Tuesday, March 20, 2012

Buah dan Sayur, serta manfaatnya

Hello, world!
Di postingan kali ini bakalan ada kita bakalan cerita tentang buah dan sayur. Tau kan apa itu buah dan sayur? *emangnya anak kecil ditanya-tanya gitu? hehe*

Buah dan sayur dengan keunikkan rasa masing-masing juga punya manfaat yang sudah tak asing lagi bagi kita. Tapi, kenapa kita jarang makan buah dan sayur ya? Yah,  banyak alasan. ada yang ga suka, ada yang tahan sama baunya dan sebagainya.

Postingan kali sifatnya hanya share aja, soalnya info ini aku dapetin di martabak Alim, jalanan Margonda. Iseng-iseng berhadiah, didapatlah ilmu ini. Semoga bermanfaat ya. Cekidot gan!

Buah merupakan salah satu sumber kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi. Vitamin dan mineral adalah kandungan utama di dalam buah yang berfungsi membantu proses metabolisme tubuh. Beberapa buah memiliki spesifikasi kegunaan dalam tubuh, diantaranya:


1. Apel
Bagi yang suka diet dan ingin mengurangi nafsu makan, sangat cocok mengkonsumsi apel. Selain itu, apel berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah, mengendaikan kadar gula dalam darah, serta membersihkan racun dalam usus.

2.   Alpukat
Fungsi utama alpukat antara lain melembutkan dan melembabkan kulit, membantu pembentukkan sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia.

3. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C sebagai antoksidan bagi tubuh dan mencegah penyakit infeksius, sehingga dapat mengatasi flu dan deman. Selain itu, jeruk juga memperkecil resiko stroke da serangan jantung.

4. Tomat
Fungsi utama mengontrol gula darah, menggiatkan fungsi empedu dan hati, serta memperbaiki stamina seks.

5. Jambu biji
Fungsi buah utamanya adalah menurunkan kadar kolesterol, mencegah dan mengobati sariawan, serta mencegah keropos tulang.

6. Stawberry
fungsinya antara lain mengobati gangguan saluran kemih, mengendalikan kadar kolesterol, serta meredakan nyeri sendi.

7. wortel
Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. selain itu, ia juga dapat memanjakan sel sehingga memperlambat penuaan serta meningkatkan vitalitas seks.

Demikian beberapa buah dan sayur serta manfaatnya. Diingatkan jika ingin meningkatkan aktifitas hormonal, sebaiknya makanan dikunyah dengan baik. Jika ingin sebagai memperlancar sembelit, di bikin jus lebih disarankan.


No comments:

Post a Comment